Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nullam eu est quis enim commodo aliquet. Vestibulum eleifend venenatis massa. Curabitur rutrum accumsan felis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Phasellus ut augue eu purus iaculis viverra. Maecenas vehicula dictum diam.

Hati-hati Aliran Sesat

Hati-hati terhadap aliran sesat!!!! Kata-kata itu mungkin cocok dilontarkan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa di Jogja. Akhir-akhir ini banyak bermunculan aliran sesat yang sedang melanda mahasiswa khususnya NII KW IX. Penyebaran aliran ini sembunyi-sembunyi dan hanya melibatkan kelompok kecil saja. Para korban awalnya dijebak untuk masuk ke aliran NII KW IX. "Saya awalnya hanya diajak makan oleh teman SMA saya,"begitu kata Qodly salah seorang mahasiswa UIN yang hampir saja terjebak aliran itu. Kelihatannya memang aliran itu terlihat biasa dan lurus-lurus saja. Akan tetapi lama kelamaan mulai menyimpang, misalnya kewajiban membayar uang sebesar Rp. 500.000.

Aliran ini berusaha membuat sebuah negara Islam di dalam negara ini. Para calon pengikutnya setelah membayar sejumlah uang akan dibaiat di Jakarta. Selanjutnya mereka akan jarang pulang ke rumah karena terlalu sering mengikuti kegiatan-kegiatan aliran tersebut. Ada pun ciri-ciri mereka dalam merekrut anggota baru yaitu :

1. Mereka mengincar anak-anak remaja tingkatan SMA dan anak perkuliahan semester awal.
2.Sebelum mereka mengajak sang korban untuk masuk dalam anggota mereka, terlebih dahulu mereka menayakan latarbelakang keluarga. Kalau terdapat anggota keluarga yang berprofesi sebagai polisi dan sudah berhaji maka mereka tidak akan berani terhadap sang korban.
3.Biasanya orang yang menyebarkan/menghasud memilki good looking yang baik, sehingga membuat korban menjadi tertarik.
4.Tempat mereka bertemu biasanya di tempat restoran semodel fast food.
5.Yang mereka bahas hanyalah terjemahan Al-Quran dan yang dibahas menurut persepsi mereka. Seenak lidah mereka sendiri.
6.Mengajak untuk berbohong pada orang tua demi untuk bisa bertemu dengan anggotanya.
7.Biasanya Diincar adalah anak2 "Broken Home".
8.Pada penyebarannya menggunakan coret2an kertas dan biasanya memaka Al-quran digital.
9.Memaksa sang korban untuk dapat masuk ke dalam anggota mereka.

Kartiko Wulantomo
(153070313)

File Under:

0 kOmeNtaR: