Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nullam eu est quis enim commodo aliquet. Vestibulum eleifend venenatis massa. Curabitur rutrum accumsan felis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Phasellus ut augue eu purus iaculis viverra. Maecenas vehicula dictum diam.

Sisi lain, kehidupan si Tukang Becak




Dipo sumaryanto (40) itulah nama asli sosok tukang becak yang sering mangkal di kawasan Malioboro. Dia bekerja demi menghidupi istri dan anaknya tanpa berkeluh kesah untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

Bila anda berlibur ke kota jogjakarta, jangan ragu untuk menyebut Yogyakarta sebagai tempat wisata Terkemuka di Indonesia, selain Bali karena objek wisatanya yang jaraknya saling berdekatan. Anda bisa menjangkaunya dengan menumpang delman atau Becak sedangkan untuk wisata yang jauh tersedia transportasi seperti taksi, trans jogja, ojek.misalnya bapak dipo (40) yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang becak yang sering mangkal diKawasan malioboro bersama rekan seprofesinya. Bapak dua orang anak ini memulai menarik becaknya mulai jam 05:00 wib, untuk mengantar para pedagang sayuran untuk berjualan di pasar dan setelah itu dia menunggu penumpang yang lain untuk di antarkan ke pusat perbelanjaan dan objek wisata di sekitaran malioboro. Biasanya bapak dipo mendapatkan penghasilan dalam sehari berkisar Rp.150.000, ongkos sekali jalan biasanya bapak dipo memberikan tarif seharga Rp.5000-Rp.15.000 tergantung jauh dekatnya tempat yang di kunjungi.
Disisi lain Kehidupan Bapak Dipo, sehabis bekerja, dia meluangkan waktunya untuk bekumpul bersama anak-anaknya membagi kebahagiaan dan setelah itu bapak Dipo membantu istrinya berjualan nasi gudeg dikawasan tempat tinggal mereka sendiri di jalan wates. Dengan pekerjaan ini dia sangat senang menjalankan profesinya meskipun pekerjaannya susah bagi orang-orang pada umumnya, tetapi dia bekerja demi menghidupi keluarganya dan memberikan pendidikan ke dua anaknya agar anaknya kelak bisa mencari pekerjaan yang penghasilannya lebih tinggi diBandingkan seorang tukang becak yang penghasilannya tidak seberapa.Dengan ia bekerja sebagai tukang becak, bapak dua orang anak ini menabung hasil dari payah mereka setiap hari untuk memenuhi cita-citanya yaitu dengan membuka usaha restoran agar nanti penghasilannya lebih baik lagi dan hidup dengan berkecukupan.

Nama:Muhammad mulyadi (153070329)
File Under:

0 kOmeNtaR: