Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Nullam eu est quis enim commodo aliquet. Vestibulum eleifend venenatis massa. Curabitur rutrum accumsan felis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Phasellus ut augue eu purus iaculis viverra. Maecenas vehicula dictum diam.

Club motor bukanlah gengster motor

OPINI

Belakangan ini marak sekali video kekerasan gangster motor bandung beredar luas di media, ini membuat kalangan club motor menjadi kehilangan citra nama baik di kalangan masyarat luas.

Tugas buat para club motor sekarang adalah bagaimana mengembalikan citra baik yang rusak karena adanya gangster kota kembang Bandung dan tugas para pihak berwajib untuk memberantas gangster motor.

Menurut data kepolisian sector bandung tengah ada beberapa golongan gangster motor yang sering kali menbuat onar di kota bandung dan sekitarnya, diantaranya ETC (excel to coatus), Brigez (Brigade to seven), M2R (mount Record),GBR. keempat gangster ini semuanya saling bermusuhan, mereka mempunyai identitas tersendiri untuk mengenal sesama gengster motor, motor yang mereka juga pun bermacam-macam, mereka melebarkan syanya untuk merekrut anggota baru di luar bandung misalnya Garut, Tasikmalaya, cirebon, karawang, bogor, sukabumi bahkan sampai ke ibu kota. Ini membuat club motor membuat dipojokan oleh masyarakat karena meraka menyangka semua keonaran yang terjadi dilakukan oleh klub motor, mereka jelas tidak terima dengan adanya isu tidak sedap ini, maka belakangan ini mereka sering berkumpul bareng dan mencari gangster motor yang berkeliaran di daerah bandung dan sekitarnya, tapi itu bukantugas yang mudah bagi club motor karena mereka susah untuk dikenali dan dicari, dan mereka sudah menjamur bahkan sudah merabah ke anak SMA. Migkin ada cara lain yang bias dilakukan club motor untuk memberantas gangster motor yaitu dengan mendata ulang para anggotanya dan mendaftarkan clubnya pada IMI (Ikatan Motor Indonesia) intuk mempersempit ruang mereka dan tentunya dibantu juga oleh pihak yang berwajib dengan seringnya merazia kendraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan dalan mengendara motor misalnya merazia SIM dan STNK.

Kita berhrap dengan adanya kesadaran akan bahayanya ulah para gangster motor akan membuat mereka jadi ketakutan, dan kerjasama antar pihak keamana dengan masyarakat sangat membantu akan keamanan di kota bandung dan sekitarnya

IKHSAN.HIKMAWAN
153070334

File Under:

0 kOmeNtaR: